JOB FAIR Nerima 2000 pekerja profesional yang di gelar bursa kerja Disnaker kota depok

Berita149 Dilihat

 

 

 

Depok prabu news com, Ribuan lowongan kerja di beberapa perusahaan di Kota Depok membuka kesempatan ke masyarakat khususnya pengaturan yang ingin mencoba melamar pekerjaan di perusahaan yang ada.

 

Digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Depok selama dua hari yakni 19-20 Oktober 2022 akan menyelenggarakan Bursa Kerja Mini (Job Fair) 2022. Di gedung Balai Rakyat Jalan Jawa Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok, Rabu (19/10/2022) di buka oleh Wakil Walikota Depok yang di wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Depok Sidik Mulyono.Dihadiri Wakil Walikota Depok H. Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok H. Supian Suri, Komisi D DPRD Kota Depok H. Imam Musanto, Sekretaris Koperasi dan DKUM Kota Depok, perwakilan OPD, Camat, Lurah dan 20 jajaran Perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, M Thamrin mengungkapkan, ada puluhan perusahaan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
“Dapat kami sampaikan, jumlah perusahaan yang mengikuti kegiatan Bursa Kerja Mini (Job Fair) sebanyak 20 perusahaan, dengan jumlah kebutuhan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 2.705 orang,” ujar Thamrin kepada Jurnal Depok.

Dikatakannya, berdasarkan data BPS 2021, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Depok Tahun 2021 sebanyak 117.816 orang atau 9.76%.
“Dengan tingkat pengangguran tebesar didominasi oleh tingkat pendidikan SMK/SMA sederajat sebanyak 79.004 orang,” paparnya.

Thamrin mengajak masyatakat untuk mengikuti kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) pada tanggal 19-20 Oktober 2022.
“Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Rakyat Beji, Jalan Jawa, Kelurahan Beji, Kota Depok pukul 10.00 s.d. 16.00 WIB. Peserta yang hadir mengikuti bursa kerja mini diwajibkan yang telah vaksin booster,” terangnya.

Untuk pendaftaran, Dinas Tenaga Kerja Kota Depok telah menyiapkan formular secara online yang bisa diakses di melalui link https://bit.ly/3M2MDvw.
“Diharapkan melalui Bursa Kerja Mini (Job Fair) ini, dapat mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

Sementara Itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, kegiatan bursa kerja bertujuan menurunkan angka pengaguran terbuka di Kota Depok.

Saat ini, pengaguran terbuka di Kota Depok cukup banyak dan keseluruhan warga Depok. “Ada perusahaan di Kota Depok yang ikut dalam bursa kerja tentunya sekitar 2000 lebih lowongan pekerjaan,” ujarnya.Wakil Walikota Depok yang hadir bersama Sekda Kota Depok Supian Suri kepada media mengatakan, kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik masyarakat Kota Depok yang ingin bekerja di beberapa perusahaan Depok selama dua hari ini mulai 19 dan 20 Oktober 2022 dengan membawa berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar

Ditambahkan, Disnaker menyediakan perusahaan yang mengikuti bursa kerja antara lain ada grup dari Hotel Santika, Fave Hotel, PT Karaba Digdaya dan JIAEC. Kemudian, ada dari D’COST, Kopi Kenangan, CIBM Niaga dan lain sebagainya.

Untuk jenis pekerjaan antara lain marketing, operator, security guard dan waiters. Selain itu juga tersedia untuk barista yang sudah mengikuti pelatihan kerja. ” Tidak hanya itu bahkan pencari kerja juga akan mendapatkan informasi terkait peluang kerja di luar negeri,” tuturnya

“Ada lowongan pekerjaan dari berbagai jenis lapangan pekerjaan oleh puluhan perusahaan yang berdomisili di Kota Depok untuk masyarakat mencari pekerjaan,” katanya.

(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *