kampung seribu warna diresmikan walikota cimahi

Berita160 Dilihat

Cimahi, depok prabu news com – Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana resmikan Kampung Seribu Warna di Hujung Kulon RT 08/ RW 05, Kelurahan Utama, Kecamatan Selatan, Kota Cimahi, Minggu (09/10/2022).

Kerja keras dan kreativitas yang dituangkan sejumlah seniman Kampung Hujung Kulon RT 08/RW 05, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi akhirnya berbuah manis.

Pasalnya, harapan menyulap lingkungannya menjadi Kampung Seniman Mural tercapai sudah, usai Walikota Cimahi Ngatiyana meresmikan kampung tersebut dengan sebutan Kampung Seribu Warna.

Berawal dari dari inisiatif seniman setempat, Imam Wahyudi (51). Dia melihat dinding gang masuk ke lingkungan masyarakat yang polos dan kusam merasa harus mengubah dan memberikan sentuhan seni terhadap objek tersebut. Bermodalkan cat tembok dan swadaya masyarakat, seniman asal Cimahi ini menyulap tembok yang ada di gang yang asalnya kusam menjadi lukisan indah.

Alhasil, dinding kusam tersebut kini disulap menjadi karya seni berupa lukisan-lukisan menarik dengan berbagai tema yang membuat siapapun lewat berdecak kagum.

“Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, yakni salah satunya meresmikan lukisan mural yang mana ini menggambarkan bahwa kita hidup itu heterogen, majemuk dan sebagainya,” ungkap Ngatiyana.

Ngatiyana menilai, ada berbagai macam karakter dan kehidupan masyarakat yang dituanngkan dalam lukisan ini. Kemudian, dalam kehidupan di masyarakat yang beragam ini pula semuanya bisa dipersatukan dengan tujuan untuk mencintai Kota Cimahi.

“Ini lukisan ini seolah-olah kita tak boleh melupakan sejarah,” tuturnya.

Menurutnya, jika seni lukis mural sudah dilihat masyarakat, khususnya anak-anak sekolah maka akan bermanfaat daripada melihat gambar yang tidak jelas, pungkas Ngatiyana.

(kang prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *